Tuesday, March 1, 2016

H2O2 + NaCl = Cara Mudah Atasi Jamur Kuku


Kuku merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang sangat penting. Menurut Wikipedia kuku berasal dari bagaian sel lembut yang mati dan mengeras pada bagian ujung jari. Kuku ini sendiri berfungsi untuk melindungi syaraf pada ujung jari dari berbagai goncangan keras serta mempertinggi daya sentuh.
Namun pernahkah anda mengalami atau melihat dimana kuku memiliki salah satu titik putih atau kunging dibagian atasnya. Ketika saya kecil dulu banyak orang tua dikampung kami mengatakan bahwa orang yang memiliki tanda tersebut adalah orang yang paling sering dibicarakan karena ulah dan tingkahnya. Entah betul atau tidak, namun secara medis Jika anda pernah melihat kuku dengan tanda tersebut maka besar kemungkinan kuku terinfeksi jamur.
Dalam Bahasa medis infeksi jamur pada kuku sering disebut onikomikosis. Infeksi jamur kuku awalnya ditandai dengan munculnya bitnik putih kekuningan pada bagian atas kuku. Jika hala ini dibiarkan berlanjut maka kuku bisa berubah warna , menebal dan rapuh pada bagan ujungnya.
Jika anda mengalami kondisi ini tentu akan mengalam banyak kerugian. Salah satunya selain tidak enak di pandang tentu kondisi ini akan menggangu karena akan menyebabkan rasa sakit dan gatal.
Naun sebenarnya untuk mengatsi hal ini, banyak cara yang bisa anda lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan hydrogen peroksida dan garam. Berikut tips untuk mengatasi jamur kuku dengan kedua bahan tersebut. 

1. Potong Kuku yang terinfeksi sebanyak mungkin.

2. Siapkan air hangat secukup mungkin untuk merendam kuku yang terinfeksi. Pastikan kuku terendam secara keseluruhan.

3. Kemudian campurkan satu cangkir hydrogen peroksida ( H2O2 / dapat diperoleh diapotik ) kedalam air hangat tadi.

4. Angkat kuku yang sudah basah dan taburkan garam diatasnya serta diamkan selam 3-4 menit.

5. Sementera itu masukan garam kedalam air campuran hydrogen peroksida tersebut sebanyak ½ cangkir

6. Rendam kembali kuku dan diamkan selama 30 menit

7. Setelah selesai keringkan kuku yang terinfeksi dan oleskan cuka diatasnya.

8. Lakukan berulang setiap hari hingga jamur hilang.

Demikian cara menghilangkan jamur kuku dan semoga bermanfaat.
Dōmo Arigatō


EmoticonEmoticon