Thursday, March 3, 2016

dr. Hiluluk, Bunga Sakura dan Keajaibannya



“ Kapankah seorang manusia akan mati? Ketika peluru dari senapan menembus jantungnya? Bukan, Ketika seseorang terkena penyakit mematikan? Bukan, Ketika dia memakan sup jamur beracun? Bukan, seseorang akan mati jika orang orang akan melupakannya.”
 
Bagi anda penggemar One Piece pasti tahu siapa yang mengatakan kalimat diatas. Ya, kata-kata tersebut disampaikan Eiichiro Oda melalaui karakter yang diciptakannya dalam serial manga One Piece bernama dr. Hiluluk. Dr. Hiluluk adalah seolah dokter dari kerajaan Drum yang memimpikan untuk menumbuhkan bunga sakura di kerajaanya. Ia percaya bahwa tumbuhan sakura dapat mengobati krisis hati penduduk. Selain itu ia mempunyai impian lain yaitu menemukan Panacea, sebuah ramuan yang dapat menyembuhkan segala penyakit. ( Impian ini akan dilanjutkan nantinya oleh Tony-Tony Chopper )
Namun terlepas dari impian dr. hiluluk menemukan Panacea, Ia berhasil mewujudkan sebuah mimpinnya tepat pada akhir hidupnya untuk menumbuhkan bunga sakura dikerajaan Drum yang selalu ditutupi salju. Melihat begitu besarnya pengorbanan dr. Hiluluk untuk menumbuhkan bunga sakura, benarkah sebegitu besarnya manfaat bunga sakura. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa manfaat bunga sakura, diantara lain:

1. Menenangkan Pikiran.
KeindHn bunga sakura memang tak perlu diragukan lagi. Bunga yang mekar sekali satuh pada musim semi dijepang ini memang membawa aura positif bagi setiap orang. Waran putih yang hamper menutupi seluruh bagian pohonnya membawa ketentraman hati bagi setiap manusia yang memandangnya. Maka tak heran begitu besar keinginan dr hiluluk untuk menumbuhkannya.

2. Bahan Makanan.
Ternyata tak hanya bentuknya yang indah, daun bunga sakura juga bisa dijadikan bahan makan. Cara cukup mudah, daun bunga sakura hanya perlu direndam dengan air garam. Daun bunga sakura juga biasa digunakan untuk pembungkus kue mochi di Jepang.

3. Bahan Campuran The.
Bahakan dalam acara acara resmi di Jepang sepeti pernikahan biasanya the dicampurkan dengan bunga sakura. Aroma teh yang bercampur dengan wangi bunga sakura memberi sensasi sendiri bagi para penikmat teh.

4. Sebagai Bahan Pencerah Kulit.
Kecantikan para wanita jepang memang tak bisa dipungkiri. Anda dapat membuktikan melalui berbagai film Jepang yang menyajikan para wanita cantiknya. Ternyata kulit putih yang menghiasi kecantikan wanita jepang tak lepas dari bunga sakura. B unga sakura dipercaya dapat mecerahkan kulit, serta menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.Bahkan seiring dengan perkembangan teknologi banyak produk kecantikan yang dibuat dari ekstrak bunga sakura.

Demikian beberapa manfaat dari bunga sakura. Meski bunga sakura tak ada diindonesia namun bagi anda yang tertarik dengan keindahannya taka ada salah untuk mulai menabung sekarang. Mugkin siapa tahu besok cukup untuk ongkos ke Jepang. Sebagai mana kata Marshall D. Teach “ Impian Manusia Tak Akan Pernah Berakhir.”

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon