Tuesday, January 19, 2016

Hati-Hati Muay Thai Banyak Manfaat.



Hallo, Apa kabar??
Lama tak mengunjungi blog ini ternyata tak banyak yang berubah, pengunjungnya masih segitu segitu aja. hahaha. Tapi tak masalah, usaha terus siapa tau habis artikel ini pengunjungnya langsung meluap. 
Langsung saja.
Dua hari yang lalu, kemarin bahkan hari ini hampir seluruh stasiun telivisi memberitakan tentang Muay Thai. Bahkan beberapa stasiun televisi menyebutnya dengan istilah  " DEMAM MUAY THAI ". ( Walah, perlu diwaspadai ini, daftar penyakit makin bertambah. hehe, just kidding ). Namun meski diistilahkan dengan demam, ternyata yang satu ini justru bermanfaat untuk kesehatan.Berikut beberapa manfaat seni bela dir berasal dari Thailand pada 1000 tahun yang lalu.
1. Menjaga berat badan
Diet tentu berhubungan dengan pola makan. Namun selai itu olah raga juga menjadi faktor penentu. Bagi yang suka bela diri dapat mencoba melakukan olahraga Muay thai. Olahraga ini dapat membakar lemak dalam tubuh. Dengan pola latihan yang teratur tentunya.
2. Menjaga kesehatan
Ternyata  muay thai cocok bagi semua kalangan bahkan bagi yang usianya sudah tidak muda lagi, namun perlu ada pengurangan gerak dibandingkan peserta yang usianya masih muda. Banyak yang mengikuti olahraga ini dengan alasan untuk menjaga kesehatan. Hal ini karena Muay thai dipercaya dapat menekan kolesterol jahat dan menekan darah tinggi.
3. Meningkatkan stamina.
Pola Muay thai yang mengutamakan teknik sapuan kaki, tendangan, lompatan, pukulan, dan teknik siku tentu membuat massa otot kita bertambah. Dengan melakukan olahraga muay thai secara rutin dapat meningkatkan stamina tubuh.
4. Membuat kulit lebih bercahaya
Gerakan-gerakan yang gesit dalam muay thai menyebabkan keringat lebih cepat keluar. Racun yang keluar melalui keringat dan metabolisme tubuh menjadi lancar dengan manfaat olahraga muay thai. Lama-kelamaan dapat membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.
5. Meningkatkan kekuatan kaki
Olahraga muay thai sering menggunakan kaki sebagai salah satu teknik bertarung. Gerakan kaki ini dapat memperkuat otot-otot tubuh bagian bawah dan kaki.



EmoticonEmoticon