Saturday, November 21, 2015

5 Tips Mengecilkan Perut


Hallo, selamat malam semuanya. maaf lama tidak posting, soalnya minggu ini saya lagi disibukkan dengan Mid Semester.
Kalo postingan terakhir saya adalah tentang cara menghabiskaan malam minggu, maka malam ini lupakan malam minggu, karena hari sabtu malam buka malam minggu. (krik..krik..krik...)
Bagi sebagian orang memilik iperut yang sedikit maju kedepan adalah hal yang paling tidak mengenakan. Alasannya bisa karena berbagai hal, Mungkin karena takut tidak termasuk daftar orang keren, atau mungkin juga susah dalam memilih pakaian, atau apapun alasannya, perut buncit memang tidak menyenangkan.
Tapi asal kawan tau, pelari memimpikan memiliki perut buncit,  karena akan berguna untuk memenangkan pertandingan.(krik3x lagi).
Tapi jangan risau kawan, setelah saya brosing kemana-mana, berikut beberapa cara mengecilkan perut buncit tersebut:

1. Jangan Makan Makanan Berkalori Tinggi
Selama anda melakukan diet, sebaiknya hindari beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi seperti jajanan gorengan, makanan cepat saji, es krim, minuman bersoda. 

2. Rajin Berolah Raga
 Untuk mengecilkan perut selain dengan mengatur pola makan, olah raga juga sangat membantu. Anda dapat melakukan beberapa olah raga yang berpusat pada otot perut. Otot perut dibagi menjadi tiga bagian, yaitu otot perut bagian atas, otot perut bagian bawah dan otot perut bagian samping. Dengan melatih ketiga otot perut tersebut maka perut akan terlihat ramping dan indah.
Misalkan, sit up, Push up, Side Jackknife, dll


3. Minum Air Mineral yang Cukup
Air mineral dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari makan yang berlebihan. Minumlah air minimal delapan gelas setiap hari, bisa juga minum air sebelum makan agar perut terisi dan cepat kenyang. selain itu air putih juga akan memperlancar sistem metabolisme.

4. Hindari Stress
Stres akan membaut tubuh akan melepaskan kortisol, yaitu suatu hormon yang bertanggung jawab untuk timbunan lemak perut Anda.Stress juga akan menambah nafsu makan pada kebanyakan orang.

5. Istirahat
Istirahat yang cukup juga akan membantu anda mengecilkan perut. Hal ini dikarenakan dengan istrihat yang cukup maka akan meringankan kerja tubuh. Hal ini dapat membuat produksi hormon tetap seimbang, sehingga nafsu makan pun bisa terkontrol dengan baik. Selain itu juga mengembalikan kebugaran tubuh dan memperbaiki masa otot setelah kita berolahraga.



EmoticonEmoticon